Sabtu, 09 September 2017

RESEP KUE SEMPRIT KISMIS MUDAH DAN PRAKTIS

RESEP KUE SEMPRIT MUDAH DAN PRAKTIS | Resep Kue Donat dan Resep Pancake Praktis. Untuk kudapan manis semprit sendiri biasanya disajikan pada acara-acara tertentu atau hari besar keagamaan menyerupai Resep Kue Idulfitri atau juga Resep Kue Natal. Tapi tidak problem juga kan kalau anda memang menyukai kue semprit sesekali anda membuat Kue Semprit sebagai cemilan harian di rumah. Berikut ini Bahan dan Langkah-langkah membuat Kue Semprit Praktis dan Mudah.  
RESEP KUE SEMPRIT KISMIS MUDAH DAN PRAKTIS

Bahan resep kudapan manis semprit mudah dan praktis :

  • 40 Gr Tepung Maizena
  • 1/2 sdt Vanili bubuk.
  • 150 Gr Gula Halus 
  • 400 Gr Terigu protein sedang
  • 2 butir kuning telur
  • 1 butir putih telur.
  • 200 Gr Mentaga
  • Kismis secukupnya

Cara membuat Kue Semprit Praktis dan Mudah

  1. Campurkan tepung Maizena dengan tepung terigu dalam satu wadah aduk hingga rata kemudian diayak dan sisihkan.
  2. Pada wadah atau daerah lainnya , campurkan gula halus , margarin , vanili serta kuning telur dan kocok dengan mixer hingga rata. 
  3. masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung maizena dan tepung terigu (no.1) kedalam adonan (no.2) sambil mengaduk-aduk rata kemudian kocok lagi dengan mixer hingga adonan rata kembali.
  4. Adonan (no.3) kemudian dimasukkan ke dalam plastik yang telah dibuatkan cetakan kudapan manis semprit berbentuk bunga mawar kemudian mulailah mencetak adonan di atas loyang yang telah diolesi margarin.
  5. letakkan kismis yang telah direndam dengan putih telur di atas adonan kudapan manis yang telah dicetak(no.4).
  6. Siapkan oven dengan suhu sekitar 170 derajat kemudian masukkan loyang yang telah diisi dengan cetakan kue semprit dan panggan hingga matang atau sekitar 20 menit.
Menyiapkan Kue Semprit Kismis Mudah dan Praktis hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit dengan tidak terlalu banyak materi yang anda butuhkan. Resep kudapan manis semprit dapat anda nikmati bersama keluarga dikala kalem juga dapat anda sajikan untuk tamu yang berkunjung ke rumah anda. Resep Kue Dadar Gulung dan Resep Lumpia Pisang Coklat juga sangat sempurna untuk cemilan sehari-hari.

    Share on Facebook
    Share on Twitter
    Share on Google+
    Tags :

    Related : RESEP KUE SEMPRIT KISMIS MUDAH DAN PRAKTIS

    0 komentar:

    Posting Komentar