Kamis, 31 Agustus 2017

RESEP MASAKAN SEHAT INDONESIA KAREDOK LEUNCA KHAS SUNDA

RESEP MASAKAN SEHAT INDONESIA KAREDOK LEUNCA KHAS SUNDA  | Karedok leunca merupakan makanan sehat yang sangat populer di sunda juga sangat digemari di tempat lainnya. Leunca atau ranti dalam bahasa jawa ternyata memiliki khasiat untuk mengobati macam-macam penyakit. Leunca juga sudah lama digunakan sebagai tanaman obat-obatan lebih dari 2000 tahun lalu di seluruh dunia. Di Meksiko , leunca yang tergolong dalam keluarga labu-labuan ini biasa digunakan untuk mengobati sakit kepala. Berdasarkan beberapa penelitian baru-baru ini ternyata leunca juga dapat mengobati penyakit radang ginjal alasannya ialah tugas sitoprotektif. Alasan-alasan kesehatan tersebut membuat Resep Tumis Pepaya Muda Sehat dan lain-lain. Membuat resep kuliner sehat karedok leunca juga sangat praktis dan mudah. Berikut ini cara membuat dan resep kuliner sehat karedok leunca.  
RESEP MASAKAN SEHAT INDONESIA KAREDOK LEUNCA KHAS SUNDA

Bahan dan Bumbu untuk membuat resep kuliner sehat karedok leunca :
  • #100 gram leunca
  • #4 buah cabai rawit merah
  • #½ cm kencur
  • #½ siung bawang putih
  • #½ sendok makan terasi udang dibakar
  • #Garam dan gula merah secukupnya
Cara Membuat Resep Masakan Sehat Karedok Leunca :
  1. Uleklah bumbu ibarat cabe rawit , kencur , bawang putih , terasi yang telah dibakar beserta garam dan gula merah dengan cobek hingga halus.
  2. Tambahkan leunca kemudian diulek hingga leunca terbelah dan biji leunca keluar. Aduk hingga merata dengan bumbu dengan sendok.
  3. Sajikan Resep kuliner sehat Indonesia karedok leunca khas sunda  dengan nasi putih dan lauk pauk sehat lainnya.

Sangat mudah dalam menyajikan resep kuliner sehat karedok leunca. Anda hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit untuk persiapan dan pembuatannya. Resep kuliner sehat karedok leunca juga sambal dan makanan pendamping resep sehat lainnya ibarat resep sehat daun singkong rebus yang pernah resep kuliner indonesia posting sebelumnya. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : RESEP MASAKAN SEHAT INDONESIA KAREDOK LEUNCA KHAS SUNDA

0 komentar:

Posting Komentar