Minggu, 13 Agustus 2017

RESEP BENTO BEKAL SEKOLAH MENARIK DAN UNIK

RESEP BENTO BEKAL SEKOLAH MENARIK DAN UNIK | Anak-anak senang dengan hal-hal yang unik dan menarik mirip boneka , huruf kartun lucu mirip sponge bob dan lain-lain. Hal yang disukai bawah umur dapat kita manfaatkan untuk inspirasi kreatif dengan membuat makanan bekal sekolah dan menghiasnya mirip huruf lucu semoga si anak dapat menyantap makanan dengan lahap. Selain bentuk bekal sekolah yang unik , bahan-bahan yang digunakan yaitu sayuran dan daging yang sarat kandungan vitamin dan gizi.

Bento merupakan seni kreasi dari jepang untuk menghias makanan menjadi menarik dan unik. Menghias makanan ala Bento biasanya dengan huruf lucu mirip kucing , boneka dan lain-lainnya. Anda juga dapat membuatkan seni Bento ini sesuai dengan kreasi dan kreatifitas anda. 

Memanfaatkan materi mirip buah wortel , sayuran bayam yang kita bentuk sedemikian rupa , dengan perhiasan nasi akan menambah minat makan anak. materi yang digunakan juga bahan-bahan yang mudah didapat dengan harga terjangkau. Anda hanya membutuhkan imajinasi dan kreatifitas dalam membentuk makanan bekal sekolah anda. Lagi pula cetakan untuk membentuk nasi menjadi huruf mainan juga dikala ini sudah banyak beredar di pasaran. Belilah beberapa jenis bentuk cetakan berbentuk huruf tersebut semoga tampilan makanan bekal sekolah anak anda lebih variatif dan tidak membosankan.

Resep Nasi Goreng Khas Indonesia. Untuk Membuat Resep Nasi Goreng Khas Indonesia telah kami bahas sebelumnya. Kami di sini hanya membahas cara menghias dan menata sajian Nasi Goreng ala Bento.
RESEP BENTO BEKAL SEKOLAH MENARIK DAN UNIK

Cara Menghias Nasi Goreng Khas Indonesia Ala Bento
  1. Siapkan piring saji datar atau lunch box bento.
  2. Cetaklah Nasi Goreng dengan sebuah mangkuk kecil , padatkan Nasi Gorengnya kemudian letakkan di atas piring saji atau lunch box bento.
  3. Buatlah lisan smiley face dengan menggunakan nori kemudian bentuk juga adegan mata dan hidung dengan menggunakan nori.
  4. Potong dan iris adegan luar dari tomat lalu letakkan sekeliling nasi seperti membentuk pancaran sinar matahari.
  5. Taruhlah kerupuk udang di sebelah matahari mirip awan.
  6. Buatlah sebuah pohon dengan mentimun dibawah kerupuk udang dengan membelah ketimun.
  7. Untuk daun dari pohon tersebut anda dapat menggunakan kulit ketimun atau paprika yang dibentuk daun. Jika menggunakan ketimun baiknya pilihlah ketimun yang berwarna hijau.
  8. Sajikan Resep Bento Nasi Goreng Khas Indonesia
Menggunakan materi mirip ketimun dan tomat sangat beralasan sebab sesuai dengan sajian Nasi Goreng. Anda juga dapat menghias lainnya ala Bento yang sesuai dengan selera anda. Untuk membuat hiasan kreasi makanan ala bentu diharapkan imajinasi dan kreatifitas anda.
RESEP BENTO BEKAL SEKOLAH MENARIK DAN UNIK

Membentuk dan menghias makanan ala bento dilakukan semoga menambah nafsu makan anak terutama bagi anak yang susah makan. Anda dapat membeli cetakan nasi bento untuk membantu dalam membuat kreasi Resep Bento sebagai Bekal Sekolah Menarik dan Unik. 

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : RESEP BENTO BEKAL SEKOLAH MENARIK DAN UNIK

0 komentar:

Posting Komentar